Jumat, 30 Oktober 2020

Jadilah Sang Jawara Bersama ASUS ROG Phone 3

Halo guyss, udah lama aku ngga nulis lagi di imhisyam.com ini. Pada kesempatan kali ini aku ingin mereview sebuah produk terbaru dari Asus Kategori Smartphone yaitu ASUS ROG Phone 3. Penasaran? Mari kita Lanjutkan!

 


Kemajuan teknologi yang semakin pesat telah menghadirkan banyak pengamalan baru dalam kehidupan. Termasuk dalam urusan multimedia dan bermain game. Saat ini game telah berhasil menjangkau seluruh generasi manusia. Baik tua ataupun muda kamu semua pasti pernah mencoba bermain game.


Salah satu segmen game yang berkembang pesat adalah mobile gaming. Didorong teknologi smartphone yang sangat cepat menghadirkan inovasi terbaru, juga developer yang saling berlomba untuk menghasilkan game ternama. Membuat dunia mobile gaming akan selalu menarik bagi sesiapapun kamu.


Jadi ngga heran, kalau saat ini kamu sering menjumpai orang yang berfokus pada dunia game dan teknologi atau yang biasa kita kenal sebagai seorang gamers. Nah, katanya jumlah dari kalangan gamers ini akan semakin bertambah, lho. Bahkan di Indonesia sendiri udah ada asosiasinya, didukung semakin banyaknya kompetisi e-sport bermunculan.


Oke, Buat kamu yang ngakunya seorang Gamers atau ingin menjadi Gamers Profesional, inilah sesuatu yang telah kamu tunggu-tunggu. Karena ASUS baru baru saja merilis smartphone gaming terbaik di Indonesia, spesial dan khusus buat kamu para penggemar mobile gaming dan profesional gamer yang ingin merasakan sensasi smartphone kelas tinggi.


 



Jadi guys, menuju akhir tahun 2020 ini ASUS resmi melaunching produk terbarunya dalam kategori smartphone lewat seri ROG (Republic of Gamers) yang sudah sangat dikenal kalangan gamers Indonesia. Melanjutkan seri sebelumnya, ROG Phone 3 tampil sebagai The Ultimate Gaming Smartphone.


Nah, Smartphone ini ditujukan buat kamu para gamers profesional! Yang ingin mendapatkan pengalaman sempurna dalam keseruan bermain gamenya.


ASUS sadar bahwa titel smartphone gaming harus mampu memberikan sensasi lebih dari sekedar flagship. ASUS ROG Phone 3 merupakan smartphone ultimate gaming pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865+ 5G Mobile Platform yang masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming.


Buat kamu-kamu semua yang penasaran dengan kehebatan dari Asus ROG phone 3 ini, mari kita bahas tuntas Sang Winner ini.

 

Prosesor Bertenaga Terbaik

 


ROG Phone 3 disebut sebagai smartphone gaming paling powerful di dunia. Tak mau berkompromi dengan gelar tersebut. ROG Phone 3 dibekali dengan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G. Chipset yang dibekali dengan snapdragonTM X55 5G modern-FR System memungkinkan penggunaan 5G dengan pengalaman gaming mengesankan.


Snapdragon 865 plus 5G ini merupakan chipset octa-core dengan fabrikasi 7 nm dengan prime core yang punya clock speed 3,1 GHz. Jadi Kuencenggg guys..!


Bahkan, sampai saat ini belum ada SoC smartphone lain yang bisa menembus angka 3,1 GHz. Jadi ngga salah kalau ROG Phone 3 ini adalah HP paling powerful. ditambah GPU yang dipakai juga merupakan generasi terbaru yaitu Adreno 650.


Lebih menariknya lagi guys, chipset ini juga menghadirkan berbagai fitur premium, termasuk Snapdragon Elite Gaming! dimana fitur didalamnya merupakan yang pertama digunakan di smartphone. Sehingga udah ngga heran kalau Sang Winner ini jadi dambaan setiap gamer casual dan profesional.


Eits, Belum selesai guys. Untuk mendukung peforma prosesor terbaik ini, ROG Phone 3 telah memiliki sistem pendingin yang lebih canggih bernama GameCool 3 yang bakal bikin kamu semua bisa ngegame seharian tanpa khawatir masalah peforma.



 

Kinerja terbaik tersebut juga didukung memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB, membuat ROG Phone 3 unggul dari semua smartphone yang ada di pasar saat ini. Dan yang pasti semua game yang kamu suka dapat berjalan lancar tanpa kompromi.


Visual Sempurna dari Layar Super Jernih


Layar tentu udah jadi bagian penting dari sebuah Smartphone. Apalagi kalau itu smartphone gaming yang udah pasti bakal terus dipake buat main game-game dengan grafis berat dan sangat dinamis. Jadi, untuk memanjakan mata kamu, para gamers sekalian. Asus sudah membekali ROG phone 3 ini dengan layar yang udah memiliki refresh rate 144 Hz.


Layar ini juga memiliki kemampuan responsif jauh diatas yang lainnya. dengan touch latency yang hanya 25 ms, dan respon time 1 ms bakal menjadi senjata tersendiri para gamers untuk menjadi The Winner di arena. Semua keunggulan itu dikemas sempurna dalam layar Amoled berukuran 6,59” di ROG Phone 3 ini.

 


Ditambah layar ini udah memiliki kemampuan akurasi warna terbaik yang membuat gaming terasa lebih immersive juga multimedia yang epic. Ini karena Layar yang digunakan telah didukung teknologi 10-bit display dan HDR10+ sehingga dapat menampilkan konten secara detail dengan warna yang akurat. Lebih dari itu, ROG Phone 3 bahkan mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1 yang artinya warna dapat ditampilkan dengan sangat akurat di smartphone gaming ini.


Buat kamu yang takut sakit mata karena kelamaan melihat layar, ROG Phone 3 sudah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced. Sangat membantu memelihara kesehatan mata kamu guys.


Baterai Super Besar


Smartphone kini sudah jadi pegangan buat menjalani aktivitas seharian dan hiburan saat udah mulai bosan. Apalagi Sang Winner ini bakal bantu kamu buat menang terus berkat dukungan prosesor dan layar yang luar biasa! Nah, untuk mendukung kinerja dari semua bagian tersebut. ROG Phone 3 telah ditanamkan Baterai berkapasitas 6000 mAh.

 


Menariknya dengan baterai jumbo tersebut tidak lantas membuat ukuran si ROG Phone 3 ini membesar guys. Sehingga masih sangat nyaman digenggam setiap saat dan digunakan bermain game!


Dirancang Untuk Para Gamers

Bodi Ergonomis

Asus emang brand yang serius untuk memanjakan para gamers melalui seri ROG nya. Dimana ROG phone ini merupakan smartphone gaming pertama yang mengoptimalisasi gaming pada mode landscape melalui desain ergonomis. Sehingga menghadirkan kenyamanan buat kamu gamers sekalian meski untuk penggunaan dalam waktu lama.

 


Selain itu, ROG Phone 3 juga telah menggunakan side-mounted USB-C untuk menfasilitasi penggunaan aksesoris seperti AeroActive Cooler 3 yang memberikan port tambahan seperti audio jack 3,5mm dan pengisian daya.


Fitur Terbaik

Dalam ROG Phone 3 ini memiliki fitur AirTrigger 3 yang memberikan pengalaman gaming lebih intuitif. Hebatnya, semua kontrol AirTrigger 3 ini dapat diatur sesuai kebutuhan kamu guys! Termasuk swipe, dual partition button emulator yang bikin kamu punya kontrol penuh untuk semua game yang berjalan, dan motion sense.

 


Audio Jernih dan Tajam

Bagaimana dengan audio? Gaming tentu tidak akan sempurna tanpa suara yang jernih dan tajam. Dalam perilisan ROG Phone 3, Asus telah menggandeng Dirac untuk menghadirkan kualitas yang lebih baik. Bahkan dalam pengujian DXOMARK Audio Review, ROG Phone 3 mendapatkan skor 75 berkat kualitas audio yang tinggi dan sangat seimbang.


Keunggulan tersebut disematkan melalui stereo speaker jumbo diatas dan dibawah layar Amoled yang menghadap ke penggunanya. Kurang mantep apa coba si..




Kualitas audio terbaik ini dapat kamu dapatkan juga berkat dukungan game mode yang dapat meningkatkan efek suara dan pengalaman games lebih nyata. Didukung juga teknologi Qualcomm aptXTM Adaptive, kamu akan merasakan kualitas audio terbaik dan minim latency dalam penggunaan headphone nirkabel. Jadi udah gausah diragukan lagi kualitas audio sebuah ROG Phone 3 ini!!


Aksesoris Game Untuk Pengalaman Sempurna


Asus merupakan brand yang sangat serius dalam menjawab dan memanjakan kebutuhan kalangan gamers. Asus adalah brand yang tidak hanya fokus menghadirkan produk unggulan dengan kualitas terbaik, tetapi juga membangun ekosistem gamers untuk lebih berkembang dari sebelumnya. Melalui seri ROG ini, Asus terus berkomitmen untuk menjawab tantangan dan kebutuhan para gamers semua.


Salah satu bentuk dukungan dan komitmen asus tersebut adalah dengan lengkapnya berbagai aksesoris yang disedia untuk menemani aktivitas gaming. Agar kamu memiliki pengalaman yang semakin immersive. Apa aja itu? Mari kita bahas aksesoris unggulan Asus punya ini!


ROG 3 Kunai Gamepad

Bermain game tentu akan lebih sempurna jika kita menggunakan kontroller fisik. Untuk itu ROG 3 Kunai Gamepad ini hadir untuk menyempurnakan fitur AirTrigger 3 yang didukung fitur key mapping melalui genie. Dengan desain yang kokoh dan flexibel, pengalaman gaming kamu akan semakin sempurna guys!

 


TwinView Dock 3

Aksesoris yang menawarkan pengalaman bermain game dua layar juga hadir dalam ROG phone 3. Masih dengan kipas dan baterai 5000 mAh, layarnya kini juga memiliki refresh rate 144 Hz yang sama dengan smartphonenya sendiri.

 


AeroActive Cooler 3

Aksesoris ini menawarkan peforma pendinginan yang lebih baik dan tingkat kebisingan yang lebih rendah, selain itu, aksesoris ini juga dilengkapi dengan port USB type-C untuk pengisian daya dan audio jack 3,5 mm untuk menghubungkan headphone.

 


Lightning Armor Case dan Glass Screen Protector

Aksesoris yang umum digunakan pada semua smartphone ini tentu juga dihadirkan Asus untuk ROG Phone 3, pastinya dengan keunggulan tersendiri. Amour Case ini dapat menampilkan logo ROG dan juga kompatibel dengan fitur aura RGB yang menjadikan tampilan ROG Phone 3 kamu semakin penuh gaya.


Screen protector yang secara khusus berfungsi untuk melindungi layar dari goresan ini dibekali dengan teknologi anti bakteri untuk melindungi gamers dalam menggunakannya.



 

Nah gimana guys? Pasti udah mupeng banget ya buat segera memiliki Sang Winner yang satu ini..


Dan pastinya udah masuk wishlist kamu semua untuk menjadi Sang Jawara di Arena.


Kesimpulan


Tulisan review ROG Phone 3 nya udah selesai guys, kesimpulan pribadi yang bisa aku ambil adalah Smartphone ROG Phone 3 dari Asus ini udah bener-bener All out buat memanjankan kamu para gamers semua. Jadi ya sangat worth it buat dibeli karena spek dewanya itu, selain bisa buat main game sampe puas juga bisa buat multimedia sama keseharian juga.


Terakhir, semoga tulisan ini bermanfaat, tetap jaga kesehatan, dan terimakasih sudah berkunjung..!


 Disclaimer: Tulisan ini diikusertakan dalam kompetisi Asus ROG Phone 3 Blogger Writing Competition. Segala materi konten dan gambar yang digunakan berasal dari panitia dan penyelenggara yaitu tim Asus Indonesia.

 


Bagikan

Jangan lewatkan

Jadilah Sang Jawara Bersama ASUS ROG Phone 3
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.