Diterima Google AdSense Setelah Tiga Kali Ditolak!


Halo guyss, kembali pada postingan imhisyam.com yang akan membahas informasi menarik. Pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi pengalamanku yang berhasil diterima menjadi bagian dari publisher iklan google adsense.


Modal Awal

Setiap kamu tentu memiliki tujuan masing-masing dalam membuat dan mengembangkan sebuah blog. Entah berbagi tips, pengalaman, atau berjualan. Aku sendiri mulai membangun blog dengan niat untuk menjadikannya sebagai salah satu portofolio pribadiku dan berbagi banyak hal yang bermanfaat.


Selain itu, tujuanku mengembangkan blog adalah agar suatu saat agar blog yang aku miliki dapat mulai menghasilkan uang. Hehe.. Kegiatan ini dikenal dengan istilah monetisasi blog. Oh ya, ada banyak sebenernya cara untuk menghasilkan uang dari blog. Salah satunya dengan yang akan aku bahas, yaitu mendaftar google adsense.


Jadi intinya modal awal yang harus kamu miliki tentu saja blog pribadi kamu dan semangat untuk mengembangkannya menjadi blog yang bernilai sehingga google mempercayakanmu menjadi publisher iklan mereka.


Pertama Kali Mengajukan Google adsense

Sebenernya aku sudah mulai membuat blog cukup lama sejak SMA. Tapi karena kurang motivasi blog yang telah kubuat tidak mengalami banyak perkembangan. Hanya sekedar iseng dan bisa bilang ‘Punya’ kalau ada yang tanya. Sampai akhirnya aku beranjak kuliah dan mulai berfikir untuk hidup mandiri.


Dari situ kemudian aku tahu bahwa blog yang kupunya bisa lebih banyak dikembangkan sehingga berpotensi menghasilkan uang. Akhirnya aku bertekad untuk mencoba mendaftarkan blogku kepada google adsense. Berharap ini bisa menjadi jalanku untuk memiliki penghasilan.


Setelah mengisi blog dengan sedikit konten dan merasa sudah cukup layak untuk mendaftar, langsung saja aku mendaftarkan blogku pada google adsense. Serta dengan naifnya yakin kalau blogku akan diterima menjadi publisher.


Dua hari kemudian, email jawaban dari google adsense masuk dan seperti yang kamu semua tebak, tentu saja aku tidak lolos menjadi publisher dan perlu melakukan beberapa perbaikan. Tidak menyerah, aku berbegas mencoba memperbaiki apa-apa yang kurang dari blogku menurut google.




Karena bersemangat, hanya perlu tiga hari sejak email penolakan aku terima. Dengan mantap aku kembali mengajukan blogku kepada google adsense. Menariknya, hanya butuh sehari sejak pengajuan aku telah mendapatkan kembali email balasan.


Yah, tentu saja isinya tidak berbeda dari yang pertama. Blogku kembali gagal menjadi publisher adsense. Aku menjadi sedikit merenung dengan penolakan keduaku. Mencoba menemukan jawaban dan kiat-kiat yang dibutuhkan agar lolos menjadi publisher.


Aku mulai mencermati setiap detail blog yang menayangkan iklan google adsense. Mencari kunci dan rahasia apa yang mungkin aku lewatkan untuk menjadi seorang publisher. Ternyata benar, kalau blogku masih memiliki beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.


Cukup lama aku mendedikasikan waktu untuk berniat mengajukan blogku kembali. Kuperbaiki setiap detail yang sekiranya menjadi penyebab kegagalanku. Melengkapi berbagai hal yang belum kubuat, dan bagian lainnya.


Aku lupa berapa lama waktu yang kuhabiskan menyiapkan pengajuanku yang ketiga kalinya. setelah dirasa cukup jauh berkembang dan lebih baik dari sebelumnya aku mengajukan blogku kembali. Kemudian email penolakan itu datang kembali. Kali ini aku berhenti sejenak, menerima bahwa mungkin dalam waktu dekat. Blogku belum layak menurut google adsense.


Pantang Menyerah Sebelum Berhasil

Karena kesibukan kuliah, aku vacuum dari perbloggeran duniawi. Hanya sesekali melihat traffik yang pasti naik turun. Namun, ada yang menarik dimana pada beberapa hari terakhir, traffikku meningkat dengan cukup tajam.


Waktu itu sekitar hampir tiga bulan setelah pengajuan adsenseku yang ketiga. Terbesit untuk mengajukan kembali blogku menjadi publisher adsense. Ragu awalnya untuk melakukan hal tersebut, karena tidak ada perbaikan yang aku lakukan selama bulan-bulan tersebut. Tapi karena penasaran, akhirnya aku melakukan pengajuan kembali.


Selamat situs Anda sekarang siap menayangkan iklan dan mulai menghasilkan uang!

 



Aku membaca email yang masuk pagi hari sebelum mulai kuliah. What!? Diterima? Kok bisa? Senang sekali rasanya akhirnya diterima menjadi publisher google adsense, sekaligus heran kenapa akhirnya aku bisa diterima. Karena jujur saja aku tidak melakukan perbaikan apapun!


Hari itu, aku jadi tidak berkonsentrasi kuliah karena memikirkan apa yang harus kulakukan untuk mulai menanyangkan iklan, hehe. Penantian panjang yang berujung manis memang selalu membahagiakan. Satu pelajaran penting yang pasti juga berlaku pada hal lainnya adalah sabar untuk menjalani setiap prosesnya.


Tips: Lima Langkah Diterima AdSense


Kesimpulan

Mungkin kalian semua menduga bahwa blogku akhirnya diterima karena traffik terakhir yang meningkat. Bagiku mungkin saja itu benar walaupun aku juga tak tahu pasti apa saja yang sebenarnya mempengaruhi penilaian kelayakannya.


Nah, bagi kalian yang masih berjuang. Aku ingin membagikan beberapa analisis dan tips seputar adsense yang aku dapatkan pada postingan selanjutnya. Terimakasih telah membaca dan berkunjung ke blog ini!!

Diterima Google AdSense Setelah Tiga Kali Ditolak! Diterima Google AdSense Setelah Tiga Kali Ditolak! Reviewed by izzuddinHisyaam on Desember 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.