Pintu: Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia untuk kamu yang meski pemula, belajar berinvestasi dan trading aset cryptocurrency secara aman dan nyaman. Mulai hanya dengan 11.000, kamu bisa memiliki aset cryptomu sendiri.

Belakangan ini, kata cryptocurrency dan aktivitas trading menjadi pembicaraan hangat di Indonesia. Sejak pandemi melanda Indonesia di Maret 2020 yang lalu hingga sepanjang tahun 2021 kemarin. Kita seolah dikenalkan dengan peluang baru,222 cara mudah mencari uang dari rumah.

Menurut data BAPPETI pada Oktober 2021 kemarin, tercatat ada 9,5 juta investor aset crypto di Indonesia. Selain itu, nilai transaksi aset digital ini pun meningkat signifikan secara konsisten hingga mencapai angka 1,7 triliun rupiah per hari berdasarkan data Juli 2021.

Menariknya, data Asosiasi Pedagang Crypto Indonesia (Aspakrindo) menyebutkan bahwa usia investor aset crypto mayoritas berumur 18-34 tahun. Data yang menggembirakan karena berarti generasi Z dan millenial kita saat ini telah semakin sadar akan pentingnya investasi.

Jika saat ini kamu juga tengah tertarik untuk terjun berinvestasi atau trading di aset cryptocurrency, ada baiknya kamu menyimak tulisan ini. Karena penting untuk  memiliki pengetahuan terhadap suatu hal sebelum menekuninya.

Serta jangan sampai, kamu hanya termakan rasa FOMO melihat teman – teman lainnya tanpa persiapan apapun. Alih – alih mendapatkan untung seperti harapan semua orang, kamu malah bisa mengalami rugi yang tidak sedikit akibat action tanpa reason.

Nah.., untuk bisa mulai terjun kedalam dunia cryptocurrency. Setidaknya kamu perlu tahu tentang apa sih sebenarnya cryptocurrency itu? dan platform terbaik mana yang harus digunakan untuk belajar investasi atau trading crypto?

Apasih Cryptocurrency itu?

Kata Cryptocurrency sendiri jika diartikan berarti ‘crypto = kripto’ dan ‘currency = mata uang’. Jadi cryptocurrency sendiri sebenarnya merupakan mata uang digital yang diciptakan dengan menggunakan teknologi kriptografi.

Aset cryptocurrency ini bersifat terdesentralisasi yang artinya tidak ada otoritas yang mengatur transaksi aset crypto. Setiap transaksi crypto akan dicatat dan disimpan menggunakan teknologi blockchain. Untuk memvalidasi transaksi tersebut digunakan teknik kriptografi untuk menciptakan sebuah enkripsi yang dikenal dengan istilah hash.

Jadi ketika sebuah transaksi crypto terjadi, data akan dicatat dalam sebuah blok untuk kemudian divalidasi dengan hash. Proses ini hanya dapat dilakukan oleh perangkat keras tertentu dengan daya komputasi tinggi. Setelah satu blok berhasil divalidasi, ia akan dikaitkan dengan blok sebelumnya dan membentuk rantai blok.

Setiap blok baru yang ditambahkan akan menyimpan hash blok sebelumnya yang memvalidasi transaksi sebelumnya. Sehingga hampir mustahil untuk mengubah pencatatan yang ada pada jaringan blockchain.

Inilah yang menjadi keunggulan crypto karena teknologi blockchain sangat cepat dan aman dalam melakukan suatu transaksi digital.  Oleh karena itu, banyak orang percaya bahwa teknologi blockchain dan cryptocurrency adalah masa depan yang akan semakin memudahkan kehidupan kita.

Bagaimana? Menarik sekali kan si cryptocurrency ini..

Selanjutnya kamu juga pasti sudah sering mendengar kata bitcoin, jadi apasih bitcoin itu? dan bagaimana status pengakuannya di Indonesia.

Mengenal Bitcoin dan Statusnya di Indonesia

Bitcoin adalah mata uang digital pertama yang diciptakan menggunakan teknologi blockchain. Bitcoin juga disebut sebagai “Mother of Cryptocurrency” karena hal tersebut. Bitcoin bersifat terdesentralisasi yang ditribusinya tidak diatur otoritas manapun. Melainkan berada dalam jaringan blockchain yang dijalankan oleh seluruh perangkat komputer yang ada didunia.

Setiap pencatatan transaksi bitcoin dilakukan secara terbuka, dimana setiap orang dapat melihat riwayat transaksi tersebut. Untuk memvalidasi transaksi bitcoin dilakukan upaya pemecahan kode hash yang dikenal dengan istilah penambangan atau mining.

Ketika kode hash terpecahkan, miners akan diberi hadiah berupa bitcoin dengan jumlah tertentu yang semakin lama semakin sedikit untuk menjaga kelangkaannya. Hal ini karena hanya terdapat 21 juta bitcoin didunia ini dan tidak bisa bertambah.

Karena jumlahnya yang terbatas, bersifat terdesentralisasi, dan berada dalam jaringan blockchain yang aman. Menjadikan bitcoin ini dinilai sebagai mata uang digital yang bernilai dan akan terus meningkat harganya sepanjang waktu.

Lantas bagaimana statusnya di Indonesia?

Di Indonesia, bitcoin diakui sebagai suatu aset atau instrumen investasi potensial yang dapat diperjual belikan. Hal ini tercatat dalam peraturan BAPPEBTI No. 5 Tahun 2019. Sehingga kamu bisa memiliki bitcoin sebagai aset yang dapat menjadi portofolio investasimu.

..

Oke, semoga sekarang kamu sudah paham ya tentang apa itu cryptocurrency, apa itu bitcoin, dan bagaimana statusnya di Indonesia. Pertanyaannya, bagaimana caranya kamu bisa memiliki bitcoin?

Nah ini dia hal selanjutnya yang harus kamu pahami, yaitu memilih platform terbaik untuk belajar berinvestasi dan trading cryptocurrency.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pintu adalah perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia. Tim Pintu terdiri dari para profesional berpengalaman yang memiliki ambisi untuk mendorong perubahan positif di Indonesia melalui teknologi blockchain.

Pintu juga telah legal dan terdaftar di KOMINFO serta mendapat lisensi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai platform perdagangan aset crypto di Indonesia. Kamu bisa mengunduh aplikasi Pintu di Playstore atau appstore dan mulai menikmati fitur – fiturnya.

Aplikasi Pintu memiliki beragam fitur yang memudahkan kamu baik seorang pemula maupun telah ahli dengan dunia crypto untuk berinvestasi dan belajar. Tampilan aplikasi dan navigasi yang bersih serta elegan, menjadikan aplikasi Pintu sangat nyaman digunakan.

Maka tidak heran jika hingga saat ini, aplikasi Pintu telah diunduh lebih dari 2 juta kali dan memiliki lebih dari 700.000 pengguna aktif yang terus bertambah. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari pengguna Pintu di Indonesia?

Sini aku kasih tahu beragam fitur pada aplikasi trading terbaik di Indonesia ini. Semoga bisa membuatmu semakin tidak sabar untuk segera menggunakannya...

7 Fitur yang Membuat Kamu Makin Mujur dengan Aplikasi Pintu

1| Pintu Akademi

Masih awam dengan dunia crypto? Belum paham banyak istilah dan kosakata seperti dalam penjelasan yang aku tulis diawal? Fitur Pintu akademi siap memberikanmu beragam informasi yang akan menambah pemahaman seputar dunia crypto.

Setiap artikel di Pintu Akademi diberi label tingkat kepahaman yang dibutuhkan. Kamu dapat mulai membaca artikel dari tingkat pemahaman pemula, lalu menengah, hingga ahli. Ada juga segmen penjelasan kosakata di Pintu akademi, seperti definisi dari ‘blockchain’, ‘DeFi’, ‘NFT’ dan masih banyak lagi.

Dijamin deh, setelah menamatkan Pintu Akademi kamu tidak akan bingung-bingung lagi seputar dunia crypto!

2 | Harga Cryptocurrency Real Time


Aset crypto memang memiliki harga yang ber fluktuasi dengan cepat. Harga bisa berubah setiap saat mengikuti tren dan kondisi pasar. Tapi jangan khawatir, kamu tidak perlu ribet untuk memantau harga setiap aset satu per satu.

Melalui fitur harga cryptocurrency, kamu bisa memantau harga banyak aset sekaligus setiap saat. Kamu juga bisa memilih aset berdasarkan kategorinya seperti DeFi, DEX, Stablecoin, Layer-1, Infrastructure, Lending, Gaming, dan CEX.

3 | Berita Terkini

Dalam trading ada istilah “Buy the Rumor, Sell the News”. Istilah ini sebenarnya merujuk pada perilaku mayoritas pelaku pasar yang membeli suatu aset ketika ada rumor yang beredar (harga akan turun dan perlahan terus naik). Lalu menjualnya saat sebuah berita sesungguhnya dirilis (harga akan sedikit naik dan kemudian turun).

Melalui fitur berita terkini, kamu dapat memprediksi suatu momentum untuk membeli atau menjual aset yang kamu miliki. Dengan begitu, potensi keuntunganmu bisa lebih besar karena membeli saat harga diskon (sedang turun) atau menjual saat harga tinggi.

4 | Price Alert


Tidak ada waktu untuk memantau harga di fitur harga cryptocurrency atau membaca berita untuk memprediksi momentum? Tenang saja, karena fitur price alert ini akan membantumu agar tidak ketinggalan perubahan harga dari aset yang kamu miliki atau incar.

Kamu hanya perlu mengaktifkannya pada aset yang kamu inginkan. Ketika perubahan harga terjadi, aplikasi Pintu akan memberimu notifikasi agar kamu tidak ketinggalan momentum!

5 | Simulasi Tabung Rutin

Masih ragu untuk menabung crypto? Atau butuh pembuktian kalau menabung crypto itu bisa lebih menguntungkan daripada aset lainnya? Fitur simulasi nabung rutin akan membantumu mengkalkulasi hasil yang didapatkan berdasarkan riwayat performa aset tersebut.

Tinggal pilih aset yang hendak kamu tabung dan tentukan waktu rutin kamu akan menabung. Lalu masukkan nonimal yang akan disisihkan. Jangan khawatir, kamu bisa mulai menabung hanya dengan dengan 20.000 saja!

6 | Hasilkan Lebih dengan Earn

Berniat untuk rutin menabung crypto dengan pendapatan kamu? Gunakan fitur Earn untuk dapatkan lebih dari nilai tabungan yang kamu simpan. Aset crypto yang kamu simpan melalui fitur earn akan memperoleh bunga tanpa harus mengunci aset.

Bunga akan dibayarkan setiap jam dan kamu dapat menarik saldo kapanpun untuk kebutuhan trading. Fitur ini cocok kamu gunakan baik untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Karena aset cryptomu tidak dikunci, kamu dapat menariknya kapanpun bila dibutuhkan.

7 | Konsultasikan Kebutuhan dengan OTC

Jika kamu memiliki cukup banyak dana atau berniat untuk all out dengan seluruh dana yang kamu miliki ke aset crypto. Pintu siap membantumu untuk melakukan transaksi likuiditas tinggi yang lebih aman dan personal dengan fitur OTC (Over-the-counter).

Nilai minimal transaksi yang perlu dilakukan untuk menggunakan fitur ini adalah 1,5 Milyar rupiah. Melalui fitur OTC kamu akan mendapatkan layanan berupa slippage transaksi yang lebih rendah. Serta layanan konsultasi 1 on 1 dengan trader Pintu sesuai kebutuhan kamu.

Lengkap sekali bukan, fitur – fitur yang bisa kamu gunakan di dalam aplikasi Pintu. Jadi kapan kamu akan mulai menggunakan Aplikasi Pintu?

Nih, aku kasih tahu satu hal lagi. Aplikasi Pintu itu mudah digunakan dan punya banyak kelebihan didalamnya. Pasti kamu tidak akan pusing deh saat menggunakannya..

Mudahnya Pakai Aplikasi Pintu dengan Banyak Kelebihan

1 | Aman dan terawasi

Keamanan menjadi hal terpenting bagiku ketika memilih platform trading. Oleh karena itu, aku menggunakann Aplikasi Pintu karena perusahaan ini telah terdaftar di KOMINFO dan mendapat lisensi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

2 | Daftar dan verifikasi cepat

Menunggu verifikasi kadang membuatku kesal karena ingin segera menggunakan aplikasi tersebut. Hebatnya, di aplikasi Pintu aku hanya perlu menunggu kurang dari 10 menit untuk mendapatkan verifikasi akun!

3 | Tampilan minimalis dan mudah digunakan

Kalau aku lihat, aplikasi pintu ini memiliki tampilan yang bersih, jelas, dan mudah digunakan. UI/UX yang minimalis membuatku tidak merasa pusing saat akan memilih fitur yang ada.

4 | Banyak metode deposit

Beragam pilihan deposit menjadi keunggulan yang sangat memudahkanku. Aplikasi Pintu memiliki banyak pilihan deposit yang bisa digunakan. Baik transfer bank maupun top up melalui E wallet dengan beragam pilihan penyedia.

5 | Biaya layanan terjangkau

Salah satu kelebihan yang paling aku sukai dari Pintu adalah biaya layanannya yang sangat terjangkau. Disini kamu tidak dikenakan biaya apapun saat melakukan trading. Begitu pula saat kamu mengirimkan aset ke sama pengguna Pintu. Serta biaya tarik dana ke rekening bank hanya 4.500!

6 | Minimum pembelian mulai 11.000

Namanya pemula, tentu ada rasa takut untuk memulai dengan jumlah besar. Makanya aku pilih Aplikasi Pintu karena disini aku dapat belajar membeli aset crypto mulai dari 11.000 saja!

7 | Miliki 36 Aset Terbaik

Nilai fundamental suatu aset tentu menjadi pertimbangan saat berinvestasi. Untungnya Pintu telah menghadirkan 36 aset terbaik yang bisa aku pilih untuk dibeli. Sangat menghemat waktu dibandingkan kalau aku harus melakukan riset sendiri.

8 | Live Chat 24 Jam

Ketika aku memiliki kendala, support live chat ini dapat dihubungi bahkan saat sudah larut malam sekalipun. Dibalasnya pun cepat dengan jawaban yang sangat membantu.

9 | Komunitas yang Luas

Bagiku yang namanya belajar itu pasti membutuhkan teman seperjuangan. Bergabung dengan komunitas Pintu sangat membantu untuk menemukan hal tersebut. Aku juga bisa mendapatkan banyak insight dan informasi baru di komunitas ini.

10 | Kode referal

Aku suka banget kalau bisa cuan bareng teman karena bisa sama – sama senang. Kamu juga bisa cuan bareng aku dengan menggunakan referral @imhisyaam saat membuat akun nanti ya..

.

Bagaimana? Sekarang kamu sudah tahu kan semua fitur, kemudahan, dan keunggulan aplikasi Pintu. Hanya perlu selangkah lagi kamu bisa mulai berinvestasi dan trading di Aplikasi Pintu. Kamu perlu melakukan registrasi, verifikasi KYC, dan deposit dana yang akan kamu gunakan.

Biar kamu tidak bingung, simak cara melakukannya dibawah ya..

Mulai Trading dengan Registrasi dan Verifikasi Akun Pintu Kamu

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Pintu diwajibkan untuk menjalankan prinsip know your customer (KYC). Hal ini dimaksudkan agar pintu dapat memantau kegiatan transaksi pengguna termasuk pelaporan transaksi yang mencurigakan.

Jadi tidak perlu takut ya.. karena Pintu pasti juga akan menjaga data privasi kita penggunanya.

Nah, berikut langkah mudah yang perlu kamu lakukan untuk membantu Pintu menjalankan prinsip KYC.

Registrasi untuk Membuat Akun Pintu

Download terlebih dahulu aplikasi Pintu di Playstore atau Appstore. Setelah itu, install dan lakukan pendaftaran hanya dengan menggunakan email. Saat mendaftar, kamu akan diminta untuk memasukkan OTP yang dikirimkan pada email pendaftaran.

Selanjutnya, kamu akan diminta membuat PIN untuk melindungi akun mu. Pastikan untuk mencatatnya agar tidak lupa. Terakhir, kamu bisa memasukkan referal kodeku @imhisyaam untuk mendapatkan komisi 0,004% pada setiap transaksimu!

Lalu, voila! Kamu sudah memiliki akun Pintu.

5 Langkah Mudah Verifikasi Akun Pintu

Untuk melakukan verifikasi kamu bisa memilih pada menu ‘Akun’ di pojok kanan bawah, lalu klik ‘verifikasi sekarang’. Lebih jelasnya, kamu bisa simak langkah verifikasi dibawah..

1 | Masukkan nomor HP yang kamu gunakan dan pilih metode pengiriman OTP. Lalu masukkan kode OTP yang dikirimkan ke aplikasi.

2 | Pilih kartu ID yang ingin kamu gunakan untuk verifikasi. Umumnya menggunakan KTP, tapi kamu bisa memilih SIM atau Paspor dan sejenisnya.

3 | Ambil gambar kartu ID yang kamu pilih dan lakukan foto selfie bersama kartu ID tersebut.

4 | Lengkapi identitas dirimu berupa nama lengkap sesuai KTP, alamat, dan tanggal lahir.

5 | Terakhir pastikan kembali semua data yang dikirim benar dan sesuai ketentuan termasuk foto. Selanjutnya klik kirim dan tinggal tunggu sampai kamu mendapatkan email verifikasi berhasil.

Cara Deposit dan Melakukan Trading di Aplikasi Pintu

Kini kamu telah siap untuk melakukan trading pertama mu besama aplikasi Pintu. Tetapi sebelumnya kamu harus melakukan deposit terlebih dahulu. Mulailah dengan alokasi dana sesuai dengan kemampuan kamu. Jika sudah terbiasa, perlahan kamu bisa menaikkan nominal depositmu.

 Berikut langkah yang perlu lakukan untuk melakukan deposit:

1|Buka aplikasi Pintu lalu pilih deposit

2|Pilih metode deposit, tersedia beragam metode baik transfer bank maupun e-wallet dari banyak penyedia

3|Lakukan deposit sejumlah yang kamu inginkan sesuai petunjuk. Ketika deposit berhasil, kamu akan mendapatkan email pemberitahuan.


Selanjutnya, kamu dapat melakukan trading dengan uang yang telah kamu depositkan. Caranya juga mudah dengan panduan yang bisa kamu lihat disini.

Secara singkat, berikut langkah mudah untuk melakukan trading pertamamu:

1|Buka aplikasi Pintu lalu pilih kategori market

2|Pilih aset kripto yang ingin kamu beli, tersedia puluhan koin dan token terbaik yang bisa kamu miliki!

3|Klik Beli dan masukkan masukkan nominal rupiah untuk pembelian crypto

4|Kamu akan mendapatkan halaman berisi harga final crypto yang akan kamu beli. Pilih beli sekarang dan tunggu sesaat.

5|Halaman akan berpindah dan kamu akan mendapat status pembelian berhasil, klik Oke


Selamat! kini kamu telah memiliki koin crypto sendiri yang dapat menjadi aset investasi untuk di tradingkan atau di investasikan jangka panjang!

Mantap sekali kan, ternyata beneran semudah itu trading menggunakan aplikasi Pintu, harus segera praktek ya..

Jadi kapan kamu mulai berinvestasi dan trading di aplikasi Pintu juga? Jangan dinanti – nanti, takutnya kamu malah termakan FOMO karena portofolio investasi temanmu lho! Yuk buruan!

Harapan Untuk Aplikasi Pintu Kedepan

Webinar Analisis Fundamental Coin atau Token

Sebagai perusahaan yang berangkat dengan visi untuk memberikan perubahan positif bagi Indonesia dengan teknologi Blockchain. Pintu melalui aplikasi dengan beragam fitur unggulannya telah berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran dan minat generasi millenial dan Gen Z tentang pentingnya melakukan investasi.

Oleh karena itu, akan sangat menarik tentunya apabila Pintu mengadakan webinar yang membahas mengenai coin atau token yang memiliki fundamental yang bagus. Baik dari segi project yang dijalankan, founder, maupun nilai intrisik lainnya dari aset crypto tersebut.

Sehingga diharapkan, para investor pemula seperti aku ini. Dapat mengambil risiko secara lebih tercerdaskan untuk mendapat peluang keuntungan dimasa yang akan datang.

Edukasi dan Komunitas Game Play to Earn

Tidak dapat dipungkiri bahwa kini teknologi blockchain banyak memberikan perubahan termasuk dalam tren bermain game yang semula sekedar “play to win” menjadi “play to earn”. Perkembangan smart contract pada berbagai blockchain memudahkan develop untuk mengembangkan game – game penghasil cuan seperti ini. Ditambah, mayoritas investor dan trader crypto kini masih tergolong muda dan memiliki ketertarikan tinggi untuk bermain game.

Sebuah peluang bagi Pintu untuk bisa memaksimalkan potensi ini dengan memberikan edukasi dan komunitas yang dapat membantu investor pemula mengetahui game yang dapat memberikan keuntungan bagi mereka.

Pintu dapat bekerja sama dengan para influencer penggiat NFT game untuk terus mengikuti perkembangan game pilihan. Serta membantu mereka yang baru pertama terjun memainkan game play to earn agar segera menghasilkan keuntungan.

..

Selalu ingat, bahwa investasi dan perdagangan aset crypto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Jadi pastikan kamu menggunakan dana yang tidak digunakan untuk kebutuhan mendesak. Serta berinvestasi secara cerdas dan bijak.

Terimakasih telah membaca tulisanku. Jangan lupa untuk stay save and stay healthy dimanapun kamu berada.

Pintu: Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia Pintu: Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia Reviewed by izzuddinHisyaam on Januari 15, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.